Sabtu, 30 Mei 2015

Sate Babi Bawah Pohon KUTA

Sate Babi Bawah Pohon KUTA



Sering kali orang mengatakan , kalau ke BALI rasanya 'belum lengkap' sebelum menikmati sate babi bawah pohon KUTA. Tentunya hal ini membuat aku jadi penasaran, jadi pengin acak-acak bumbu dapur untuk membuat replika/ duplikat dari sate bawah pohon. Akhirnya sore sari jadilah 'duplikat' dari sate bawah pohon yang rasanya menurut aku lebih mantap dari aslinya :) Ingin membuat juga? Ini resepnya, cekidot:

Bahan:
Daging babi berlemak potong ukuran sate
Saus cabe
Kecap manis
Minyak dan daun jeruk yg sudah diiris.
Garam dan Gula merah
Ketumbar

Bumbu:
Kunyit, jahe, lengkuas, kencur, kemiri yg digoreng
Bawang merah & Bawang putih, cabai kecil digoreng utuh

Cara pembuatan:
Haluskan bumbu yg sudah digoreng kemudian tumis lagi hingga benar-benar matang. Campurkan bumbu yg sudah ditumis dengan bahan lainnya dan tambahkan sedikit air. Biarkan/ rendam daging dalam bumbu beberapa jam. Tusuk daging menjadi sate, lalu bakar. Sate siap dihidangkan.


3 komentar:

  1. Memang enak ini.... aku sudah coba hehehe... thk u ndy

    BalasHapus
  2. Sayang resepnya tidak pakai takaran untuk bahan2nya....itu jadi masalah buat orang yg tidak mahir memasak seperti saya. Untung saya punya saudara yang bisa kasih masukan utk takaran bumbunya. Hasilnya...jadinya lumayan mirip...maknyusss. terimakasih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di share dong takarannya pingin nyoba buat bumbunya
      thansk

      Hapus